PENGENALAN ORGANISASI PT. PLN (Persero)

PENGENALAN ORGANISASI PT. PLN (Persero)


Visi, Misi dan Nilai PT. PLN (Persero) yaitu :
Visi : diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh kembang, unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada potensi Insani.
Misi :
  1. Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham.
  2. Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
  3. Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan
Nilai : Saling percaya, Integritas, Peduli dan Pembelajar (SIPP)
Ruang lingkup jenis usaha PT. PLN (Persero) yaitu: dalam anggaran Dasar disebutkan bahwa jenis-jenis usaha adalah:
  1. Usaha Penyediaan Tenaga Listrik : Pembangkitan, Penyaluran, Distribusi, Perencanaan dan Pembangunan Sarana Penyediaan Tenaga Listrik dan Pengembangan Penyediaan Tenaga Listrik
  2. Usaha penunjang tenaga listrik : Konsultasi yang berhubungan ketenaga listrikan, pembangunan dan pemasangan peralatan ketenagalistrikan, pemeliharaan peralatan ketenagalistrikan dan pengembangan teknologi peralatan yang menunjang penyediaan tenaga listrik.
  3. Usaha lain : Kegiatan usaha dan pemanfaatan sumber daya alam dan sumber energi terkait penyediaan ketenagalistrikan, jasa operasi dan pengaturan bidang pembangkit, penyaluran, distribusi dan retail tenaga listrik, kegiatan perindustrian perangkat keras dan luas bidang ketenagalistrikan, kerjasama dengan badan lain dan usaha lainnya.
Pertimbangan dalam desain organisasi :
  1. Struktur ;
- Terkait kebijakan sentralisasi dan desentralisasi penanganan fungsi pengelolaan sistem pembangkit, transmisi, distribusi dan niaga serta pekerjaan penunjang, maka diperlukan pemilahan secara jelas strategi sentralisasi dan desentralisasi pekerjaan tersebut.
- Meminimalkan duplikasi proses, roles dan tanggungjawab dengan membagi proses, sistem, peran dan tanggungjawab pada setiap bagian.
b. Proses ;
- Penjabaran workflow atau alur kerja untuk menghasilkan produk atau layanan dalam mutu yang lebih baik, perkembangan teknologi, bagaimana aliran proses dalam internal departemen atau bidang antar unit.
- Menciptakan bagian-bagian yang mengelola peningkatan kompetensi inti dan daya saing perusahaan.
c. Sistem ;
- Terkait dengan model staffing, sistem reward yang dipergunakan yang dapat mempengaruhi dalam pengaturan panjang hirarki/ levelling jenjang jabatan.
- Mendukung pengembangan SDM dan akuisisi kompetensi
d. Budaya ;
- Terkait dengan budaya perusahaan yang berlaku sebagai pertimbangan dalam menentukan model interaksi antar unit/bidang.
- Nilai-nilai budaya yang diberlakukan yang dapat mempengaruhi karakteristik budaya dan perilaku pegawai.
Proses dalam penyusunan desain organisasi :
1. Identifikasi Bisnis Perusahaan
· Pemetaan visi,tujuan perusahaan dan strategi perusahaan
· Arahan dan visi leader
· Tanggungjawab utama yang dikelola masing-masing organisasi
· Identifikasi interface antar organisasi
· Peta proses bisnis berbasis value chain sebagai pedoman penentuan kegiatan kunci perusahaan dalam mencapai visi perusahaan
  1. Identifikasi CSF dan prinsip desain
· Filosofi organisasi yang akan dituju
· Identifikasi critical success factor bagi perusahaan untuk mencapai visi/strategic intent
· Identifikasi fungsi-fungsi utama yang mengelola proses utama untuk mencapai visi perusahaan.
  1. Pilihan Desain Organisasi
· Pilihan desain organisasi berdasarkan pada pengetahuan prinsip desain, best practice, visi leader, analisa dan evaluasi organisasi
· Struktur organisasi dapat berupa matrik, geografis, fungsional, hybrid.
  1. Proses assessment dari pilihan desain alternatif
· Diskusi dengan leader/direksi/pimpinan perusahaan terhadap kesesuaian desain organisasi dengan visi dan strategi yang akan di tempuh
· Pertimbangan sumber daya dalam menilai ukuran organisasi
  1. Pengujian pilihann desain alternatif organisasi
· Pengujian desain dengan filosofi organisasi ditetapkan
· Pengujian desain terhadap kesesuaian dengan strategi, proses bisnis, tuntutan bisnis, value chain serta sumber daya yang dimiliki
· Breakdown susunan ke organisasi ke dalam layout detail organisasi/formasi jabatan
  1. Penetapan tanggungjawab
· Validasi tanggungjawab utama pada setiap formasi
· Mengecek semua aspek terkait value chain sudah di addres dengan benar di dalam formasi
7. Menyusun job description pada posisi kunci/struktural
· Menyusun job description setiap formasi jabatan kunci
8. Menyusun level organsisasi
· Menyusun level/ jenjang dalm suatu organsisi untuk melaksanakan tanggungjawab/ job description yang telah di desain
Model Desain Organisasi
Desain organsisi PLN masa depan adalah wadah untuk mencapai tujuan masa depan.
1. Prinsip dasar : Mendukung Metamorfosa (transformasi PLN)
Deskripsi :
- mendukung strategi perusahaan dalam menjalankan misi dan mencapai visi perusahaan
- memberi kemampuan pada PLN untuk mencapai tujuan-tujuan strategis serta mengelola bisnis yang berkembang pesat secara eksponensial
2. Organisasi ramping, efektif dan Efisien
Deskripsi :
- organisasi pusat korporasi (Corporate center) ramping, mengupayakan economies of scale namun tetap menjaga kualitas pelayanan (mis:SDM,Keu)
- organisasi bisnis inti operasi pembangkit-transmisi-distribusi yang dapat mengupayakan sinergi serta sesuai dengan kondisi Indonesia
3. Sesuai Dengan Peraturan
Deskripsi :
- mempunyai fleksibilitas cukup untuk mengakomodasi perubahan pada UU Ketenagalistrikan Baru
- konsisten/ tidak bertentangan dengan peraturan
- mendukung pencapaian visi dan misi perusahaan
Pola organisasi di lingkungan PT.PLN (Persero)
  1. Unit Pembangkitan
Mengusahakan pembangkitan dan penyediaan tenaga listrik dalam jumlah dan mutu yang memadai serta melakukan usaha sesuai dengab kaidah ekonomi yang sehat; memperhatikan kepentingan stake holder; serta meningkatkan kepuasan pelanggan.
  1. Unit Transisi (P3B)
Mengelola operasi sistem tenaga listrik secara andal, mengelola penyaluran tenaga listrik tegangan tinggi secara efisien, andal dan akrab lingkungan, mengelola transaksi tenaga listrik secara kompetitif, transparan, dan adil mengelola pembangunan kelengkapan instalasi sistem transmisi tenaga listrik Jawa Bali.
  1. Unit Wilayah
Melakukan pengelolaan kegiatan pendistribusian, penjualan tenaga listrik serta pengusahaan pembangkitan (skala kecil) di wilayahnya, dalam jumlah dan mutu yang memadai secara efisien sesuai dengan tata kelola yang baik untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional; melakukan usaha sesuai dengan kaidah ekonomi yang sehat; memperhatikan kepentingan stake holder serta meningkatkan kepuasan pelanggan.
  1. Unit Distribusi
Pengusahaan pendistribusian dan penjualan tenaga listrik dalam jumlah dan mutu yang memadai untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional; melakukan usaha sesuai dengan kaidah ekonomi yang sehat; memperhatikan kepentingan stake holder; serta meningkatkan kepuasan pelanggan.
  1. Unit Proyek Induk
Melakukan pengendalian konstruksi dan pengelolaan kegiatan proyek serta melaksanakan administrasi konstruksi yang bertindak sebagai wakil pemiliki (owner) sehingga menghasilkan pembangkit dan jaringan dengan mutu yang memadai melalui proses pelaksanaan yang efisien untuk mencapai sasaran kinerja sesuai ketetapan direksi.
  1. Unit Jasa
· Jasa Sertifikasi
· Pusat Pendidikan dan Pelatihan
· Jasa dan Produksi
· Jasa Managemen Konstruksi
· Penelitian dan Pengembangan
· Jasa Enginering
Tambahan dari pak baktiar :
  1. Tidak ada kesuksesan tunggal, yang ada kesuksesan team
  2. Ciri – ciri profesional : mempunyai cita-cita “datang tidak mengenapkan, pergi tidak menganjilkan” , harus jujur, harus kompeten (tahu apa yang harus dilakukan), mempunyai intregitas (muncul karena kita memegang amanah) dan melakukan inovasi (baru dan bermanfaat)
  3. Tulis yang kamu kerjakan dan kerjakan yang kamu tulis
  4. To say is easy, to do is difficult, to understand is more difficult,, do the best pasti bisa!!!

7 komentar:

Assalamualaikum
Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

Halo

Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara BBM pin (DB5121C1) kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
Assalamu`alaikum wr wb,

BERITA BAIK

Adakah anda berminat untuk mendapatkan pinjaman untuk bermula?
Saya pengarah Nadira Muhammad Loans Limited,
Perkhidmatan pinjaman Nadira Muhammad adalah lesen kredit pelaburan undang-undang, kami menawarkan
Pinjaman kepada Individu dan perniagaan dan menyediakan
Perkhidmatan dan pelaburan yang boleh dipercayai untuk tahap pelanggan / calon
Dengan kadar faedah yang berpatutan sebanyak 2%, dengan jumlah minimum pinjaman dari
(3000 $ / € / Rp) untuk jumlah pinjaman maksimum ($ 700 miliar $ / € / Rp) dengan
Tempoh 1 tahun hingga 25 tahun. Hubungi kami dengan syarikat
E-mail di: Nadiramuhammadloancompany@gmail.com

Misi syarikat ini adalah untuk menyediakan individu dan syarikat
Pertubuhan diri sendiri
Memenuhi keperluan mereka, berharap dan membantu meningkatkan jiwa kita
Dan komuniti mereka.

selamat hari semuanya

Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman Jangka Panjang dan Jangka Pendek untuk organisasi individu dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk memperbaiki bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, layanan pinjaman kami berkisar dari jumlah minimum ($ 3.000,00) sampai jumlah maksimum ($ 40.000, .00) dan dengan durasi minimum 1 tahun, dan jangka waktu maksimum 10 tahun yang telah disetujui oleh perusahaan pinjaman, sebelum kami dapat mengarahkan Anda ke bank pengalihan yang akan segera memulai pinjaman Anda, jadi biarlah kami memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut. di bawah.
via email: onebillionrisingfund@gmail.com
BBM: D8E814FC
kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :::::
DOLAR
POUND
EURO
RM
IDR

hubungi kami sekarang

saudara-saudara

Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan sulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
Suami saya juga fraustrated karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membiayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
Gmail saya adalah

Ratu Efendi Lisa
efendiqueenlisa@gmail.com

Hai
Saya Anik Harry Andayani (anikharryandayani@gmail.com)
dan saya dari Papua Indonesia
Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang bahwa pinjaman online tidak mudah didapat karena banyak pinjaman online yang Anda lihat hari ini adalah penipuan dan saya telah menjadi korban berulang kali dan mereka mengumpulkan uang hasil jerih payah saya dengan janji-janji manis
Mereka bahkan bersumpah kepada ALLAH hanya untuk membuat Anda mempercayai mereka dan mereka memberi tahu Anda bahwa pembayarannya hanya sekali tetapi setelah Anda melakukan pembayaran, mereka membawa alasan lain bagi Anda untuk membayar lagi dan lagi dan lagi dan pada akhirnya tidak ada pinjaman tidak ada pengembalian uang sampai Anda lelah cuti
Saya butuh uang sehingga pada hari yang setia saya melihat kesaksian seorang wanita EFENDI LISA QUEEN yang menulis tentang perusahaan pinjaman bernama ONE BILLION RISING FUND pinjaman dari perusahaan dan dia bahkan menunjukkan kepada saya rekening banknya bahwa dia masih memiliki sejumlah pinjaman di rekeningnya setelah semua pengeluarannya dan saya melihat dia masih memiliki Rp79.250.250,25 di rekeningnya sehingga saya mendapatkan lebih banyak keberanian dan saya bersaing dengan perusahaan melalui Gmail :: onebillionrisingfund@gmail.com

Mereka menyambut saya dan meminta cridentilas saya yang saya berikan dan setelah itu mereka membawa saya melalui proses pinjaman mereka dan setelah itu advokat perusahaan menghubungi saya juga jadi setelah mengatur dan melakukan bank hubungi saya dan suka bermain
bermain saya mendapat pinjaman dari mereka sekarang saya seorang ibu yang bahagia dan bank saya telah memulai bisnisnya sendiri dan sekarang kami dapat memenuhi kebutuhan keluarga

Saya tidak punya momocycle, saya punya mobil sendiri sekarang, jadi saya berterima kasih banyak untuk ONE BILLION RISING FUND. Saya melewati masa-masa sulit saya dan saya mendorong Anda semua untuk keluar dan menghubungi perusahaan jika Anda menginginkan pinjaman asli dan mereka menang. tidak bisa menang. Anda dan Anda dapat menghubungi mereka melalui Gmail seperti itu
GMAIL :::: onebillionrisingfund@gmil.com

Company Name:::ASIA FINANCIAL FUNDING
Gmail::::asiafinancialfunding@gmail.com
Country:::China
City::::::Beijing

selamat hari semuanya

Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ASIA FINANCIAL FUNDING
 saat ini menawarkan Pinjaman Jangka Panjang dan Jangka Pendek untuk organisasi individu dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk memperbaiki bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, layanan pinjaman kami berkisar dari jumlah minimum ($ 3.000,00) sampai jumlah maksimum ($ 100.000, .00) dan dengan durasi minimum 1 tahun, dan jangka waktu maksimum 10 tahun yang telah disetujui oleh perusahaan pinjaman, sebelum kami dapat mengarahkan Anda ke bank pengalihan yang akan segera memulai pinjaman Anda, jadi biarlah kami memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut. di bawah.via email: ((((asiafinancialfunding@gmail.com))))BBM: D8E814Fkami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :::::

DOLAR
POUND
EURO
RM
IDR
Yuan
hubungi kami sekarang

Posting Komentar